• SMA NEGERI 3 SRAGEN
  • Sekolahnya Para Juara

VISI DAN MISI SMA N 3 SRAGEN

 1. VISI SEKOLAH

 Visi SMA Negeri 3 Sragen adalah :

“ Sekolah Berkualitas Berbasis Penelitian dan Kewirausahaan  Membentuk Insan JUARA (Jujur, Unggul, Amanah, Responsif, Aktif) dan Berwawasan Lingkungan)"

 

2. MISI SEKOLAH

  1. Meningkatkan kualitas SDM Tenaga Pendidik dan Kependidikan melalui kegiatan keagamaan, kegiatan ilmiah, pendidikan dan latihan.
  2. Mengembangkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dengan berbasis pada penguatan materi penelitian dan kewirausahaan yang mampu mengembangkan potensi dan prestasi peserta didik.
  3. Menyediakan sarana prasarana dan melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan prestasi akademik, kemapuan penelitian dan mengembangkan potensi kewirausahaan peserta didik.   
  4. Membentuk Sistem Manajemen Sekolah yang efektif dan efisien berbasis Teknologi dan Informasi menuju pelayanan prima pada setiap Setandar Nasional Pendidikan (SNP).  
  5. Melaksanakan kegiatan pembelajaran intrakurikuler, ekstrakurikuler, kokurikuler dan kegiatan lain yang dapat membentuk peserta didik berkarakter ”JUARA”( 1.Jujur perkataan dan perbuatan, 2. Unggul dalam prestasi dan perilaku 3. Aktif beribadah dan berbuat kebaikan, 4. Responsif terhadap lingkungan dan sosial, 5. Adaftif terhadap perubahan).
  6. Memanfaatkan seluruh potensi sekolah dan menjalin kerjasama yang saling mengutungkan dengan Stakeholder atau pihak lain untuk meningkatkan dan mengembangkan kemajuan sekolah, prestasi peserta didik bidang akademik maupun non akademik.
  7. Melaksanakan kegiatan sekolah yang bertujuan untuk perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup (biotik), lingkungan tak hidup (abiotik), dan lingkungan sosial budaya untuk menciptakan sekolah yang bersih, rapi, indah, sejuk, sehat, nyaman menuju sekolah Adiwiyata Mandiri.

Komentar

Semoga terwujud visi misi sekolah untuk semua civitas akademika SMAN 3 Sragen

Prestasi apa saja yang di dapat

Saya pngn sekolah disana

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Profil

SMA Negeri 3 Sragen berdiri pada tahun 1991, yaitu semenjak turunnya SK Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 178/C/Keip/I/1991, tertang

15/04/2020 14:09 - Oleh Admin - Dilihat 7976 kali